HTC 10 Susul LG G5 Dukung Virtual Reality, Kebangkitan Mobile VR?

, , , , , , ,

Minggu ini, HTC mengkonfirmasi kehadiran flagship terbarunya. HTC 10 juga diumumkan akan rilis pada tanggal 12 April ini. Pengundang rasa penasaran adalah fitur utama yang di usung oleh smartphone yang di klaim perusahaan Taiwan tersebut sebagai  “World First, World Class, Front and Back. You’ll see.” Ya, dugaan mengarah pada spesifikasi kamera. Akankah HTC mendatangkan kamera yang tak sekedar beradu pixel? Apakah serupa dengan flagship LG? Kebangkitan mobile VR?

Belum lama ini, Shinta VR telah membahas LG G5 yang  mendukung virtual reality beserta kamera dan headset VR yang akan di rilisnya terpisah. Di tarik lebih belakang, Samsung pun telah menjadi salah satu pioneer mobile VR dengan Gear VR untuk para flagshipnya. Nampaknya bukan hanya PC yang berlomba memperebutkan gelar "VR Ready", kini vendor gadget mobile mulai terkena wabahnya.

HTC 10 tampil dengan teaser dua buah kamera hitam dikelilingi garis silver. Ukuran yang serupa sepertinya mengidentifikasikan keduanya akan digunakan untuk menjepret foto. Kemungkinan dual kamera ini bisa juga tersemat di bagian depan. Jika benar HTC mempersiapkan flagship menakjubkan, maka benar pula dugaan beberapa sumber yang mengkaitkan HTC 10 dengan virtual reality.

Jika melihat Samsung Gear 360 dan LG 360 Cam, perangkat kamera 360 tersebut merekam dengan dua lensa super wide di dua sisi yang berlawanan. Mengandalkan software, hasilnya pun digabungkan menjadi video VR. Secercah harapan pun ditujukan kepada perusahaan pembuat headset VR PESAING Oculus, HTC Vive ini. Semoga saja, HTC 10 benar-benar menjadi "World First" smartphone yang dapat merekam konten VR dimana dapat dinikmati melalui headset VR terkini.

Dari sisi spesifikasi, smartphone yang kabarnya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, dan GPU Adreno 530 ini terbilang cukup mumpuni. Terlebih layar 15″ quad HD yang di bawa HTC 10 di dukung oleh teknologi Super LCD 5, dikabarkan hadir lebih baik dari display AMOLED. Spesifikasi lainnya yang harus ada tentu adalah slot MicroSD. 

Siapakah yang penasaran menanti hingga 12 April??

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit