Inilah Cara Baru Browsing Virtual Reality dari Samsung

, , , , , , , ,

Aplikasi baru Samsung memungkinkan Anda menjelajah internet dengan teknologi virtual reality. Anda dapat mengunjungi website dengan aplikasi yang bernama Samsung Internet for Gear VR ini langsung pada web browser. Web browser ini akan membuat akses ke tab-tab berbeda pada browser menjadi lebih mudah. Samsung mengklaim bahwa Samsung Internet for Gear VR merupakan aplikasi browser pertama yang di rancang khusus bagi perangkat VR versi konsumen.

“allows users to intuitively browse the web and enjoy content in a more immersive atmosphere… both 360-degree and 3D video streaming, as well as any HTLML5 video from the web,” ungkap Samsung di press releasenya. Dengan demikian, tidak hanya menonton video biasa, tetapi juga untuk menelusuri video 360 dan VR pada YouTube tanpa perlu mendownload aplikasi terlebih dahulu. Anda juga bisa memindahkan bookmarks yang ada pada browser di martphone.

Samsung Internet for Gear VR juga mendukung fitur voice recognition dan on-screen keyboard seperti yang bisa ditemukan pada aplikasi Gear VR lainnya. Terdapat juga gaze mode yang memungkinkan Anda menentukan pilihan hanya dengan tatapan mata, tanpa perlu menggunakan trackpad pada sisi perangkat.

Satu hal yang menjadi permasalahan, mengetik secara virtual reality bukanlah hal yang muda. Saat mengetik pada keyboard virtual yang mini, Anda perlu berkonsentrasi dan sedikit menyentakan kepala untuk menunjuk huruf ingin diketik. Perlu diakui, melakukan porting browser ke virtual environment merupakan hal yang cukup rumit. Walau demikian, inovasi Samsung ini perlu dihargai, langkah awal untuk kemajuan teknologi virtual reality di masa depan.

Via

Trending

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Psychological Thriller 'Blind' Datang ke Rift, Vive & PSVR

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Aplikasi Musik Augmented Reality dari Wavy