GEAR VR Sold Out di Best Buy Hanya dalam 1 Hari

, , , , , ,

Para penggemar virtual reality telah menunjukan antusias mereka. Kenyataan ini dapat dilihat dari kabar bahwa GEAR VR yang ternyata laku keras! Baru saja Gear VR tersedia, namun dalam satu hari saja, Best Buy harus mencantumkan “materai” sold out karena kehabisan stok unitnya. Sebelumnya, perangkat head-mounted display (HDM) virtual reality berbasis mobile dari Samsung dan Oculus VR ini bisa di pre-order melalui tiga outlet online, yaitu website Samsung, Amazon dan Best Buy.

Sold out-nya penjualan online di Best Buy bukanlah fenomena tunggal. Walaupun Anda masih memiliki kemungkinan untuk memesan satu dari salah satu store diatas, namun sebaiknya Anda bergegas. Amazon pun sempat memasang tagline tak menyenangkan untuk GEAR VR yang menyatakan bahwa kit ini berstatus “temporarily out of stock”. Bahkan komplain dari pembeli preorder juga datang kepada perusahaan ini karena unit yang mereka pesan tak kunjung sampai ke tangan mereka. Belum jelas kapan proses re-stock GEAR VR akan dilakukan.

Beberapa hal menjadi alasan laris manisnya GEAR VR ini. Pertama, GEAR VR versi konsumen dibandrol dengan harga yang terbilang tidak terlalu tinggi, yaitu $99 USD. Harga yang terpaut jauh dengan headset VR berbasis PC. Berikutnya, hal ini kemungkinan juga disebabkan oleh kemudahan akses untuk smartphone sebagai platform perangkat ini (mengingat PC memerlukan spesifikasi yang sangat tinggi).

GEAR VR dapat berjalan di beberapa smartphone Samsung yang rilis di tahun 2015, yaitu Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge Plus, dan Galaxy Note 5. Terakhir, pemicu fenomena ini juga karena banyaknya konten virtual reality mobile yang sudah tersedia. Anda juga bisa mendownload dan mencoba beberapa konten virtual reality mobile buatan Shinta VR di halaman utama.

Via

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit